Pages

18 Desember 2008

JAGALAH HATI

Saya berkeyakinan, bahwa Anda pernah mengalami suatu peristiwa yang sangat menyentuh hati yang paling dalam. Dan itu dapat dianggap sebagai 'pengalaman bathin'. Tak ubahnya yang pernah Saya alami.

Alkisah di suatu siang, bertempat di Jeddah, Saudi Arabia, usai melaksanakan sholat Dhuhur. Saat itu, waktu istirahat kerja. Biasanya waktu istirahat, Saya manfaatkan untuk melepas lelah dengan merebahkan badan dan tidur siang. Namun, mata Saya tak kunjung terpejam, meskipun kantuk sudah cukup menggoda. Cuaca saat itu, agaknya cukup bersahabat dan angin sepoi terasa menyegarkan, kendati matahari sedang gencar-gencarnya memancarkan teriknya.

Saya berfikir, daripada memaksakan untuk tidur, lebih baik Saya beralih menuju balkon, sembari menghirup udara segar --kebetulan kamar saya berada di lantai paling atas, sehingga kita dapat menikmati sebagian pemandangan kota dari kejauhan. Di tengah asyiknya menikmati panorama alam, hati Saya bergumam dan sedikit menggugat: "kok kenapa Tuhan mesti menciptakan tanah Arab ini ---termasuk Alharamain (Dua Tanah Haram, yaitu; Masjidil Haram di Makkah Al Mukarramah dan Masjidil Nabawi di Medinah Al Munawwarah) dengan kekayaan alamnya yang melimpah-ruah..?". Sejujurnya, 'gugatan' Saya ini, tak lebih dari sekedar lintasan fikiran belaka. Dan saya sendiri tak terlalu memikirkannya, apalagi berkeinginan untuk melanjutkannya pada level 'gugatan' yang lebih serius. Pokoknya, benar-benar 'hanya' fikiran yang datang sekelebatan. Bahkan Saya sendiri, tidak merasa bahwa lintasan fikiran Saya itu, sesuatu yang benar-benar berarti... [BERLANJUT]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar